La Tahzan (Jangan Bersedih)

Buku karya Aidh Al Qarni yang masih menjadi Best Seller diseluruh dunia sejak liris buku ini di tahun 2006 karena isinya sangat menggugah dan menyembulkan makna makna yang sering kita anggap sepele menjadikan  sebuah hikmah yang syarat makna. Dan begitu jelas benar atau salahnya suatu tindakan yang kita lakukan, dalam buku ini banyak dibahas dari A sampai Z mengenai kehidupan kita sehari hari dari yang paling umum sampai yang paling khusus dengan gaya bahasa yang ringan.

Halaman demi halaman ada tema tema tentang kehidupan, hubungan masyarakat, bersedekah, tentang wanita, pria, anak anak  semua dikupas tuntas dan dijabarkan apa yang patut dan apa yang tidak boleh, dibawakan dengan gaya bahasa yang ringan dan menyempilkan beberapa ayat Alqur’an dan hadist yang simple, sehingga tidak membosankan untuk dibaca.

Setiap bab ada bagian rehat yang berisi anjuran yang bahasanya sangat indah dan menarik. Sehingga pikiran pun tidak bebal karena membaca buku yang tebal. Buku ini juga sangat mujarab untuk mengobati hati kita yang sedang gundah, sedih atau sakit hati. Karena kandungan buku ini sangat tahu apa yang kita rasakan, maka penyampaiannya sangat mendekati dan tepat sasaran dengan suasana hati kita. Serta di beberapa halaman ada anjuran dan filosofi yang pas buat yang sedang broken heart.

Kesimpulannya buku ini menganjurkan kita selalu menjalani hidup dengan ikhlas dan istiqomah, selalu bersyukur dan jangan suka mengingkari suratan takdir. Di dalamnya juga terdapat banyak kalimat yang mampu membakar semangat kita untuk terus berupaya dalam hal kebaikan dan kemajuan. Senantiana membuat kita percaya diri menjalani hidup ini walau bagaimanapun kondisinya, setelah membaca sampai selesai buku ini.




Share
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Tulis Komentar Jika Ini Bermanfaat